Dengan target pasar yang semakin luas, Indonesia sudah melahirkan desainer baju gamis syari kenamaan yang melengang di kancah internasional. Dalam ajang Sydney Hijab Spark, ada 7 desainer muda asal Indonesai yang memamerkan koleksinya hari sabtu (11/3) lalu. Dalam hal ini, Indonesia yang didapuk sebagai tempatnya ide kreatif muncul membuktikan eksistensinya di dunia fashion.Desainer Indonesia Yang Mengguncang Dunia Internasional Dengan Berbagai Karya Baju Gamis Syari

Dilansir dari Uzone, Konsul Jendral untuk New South Wales, Queensland dan Australia Selatan, Yayan GH Mulayana mengatakan industri kreatif Indonesia sedang bergeliat terutama di aspek modest wear yang memiliki peluang jual tinggi di negara kangguru ini. Saat ini, sekitar 230 miliar dolar AS berhasil diraih oleh negara Indonesia dalam hal menarik potensi masyarakat global untuk membeli busana muslim. Tentunya nilai ini akan terus bertambah. Ini memang tidak lain berkat kreatifitas anak muda yang memunculkan banyak sekali kreasi berhijab. Selain ajang yang digelar di Sydney kemarin, beberapa ajang lain juga mulai didominasi oleh peserta di Indonesia. Lalu siapa saja sih desainer kenamaan yang berhasil menembus pasar internasional?

Hijaber Indonesia Yang Berhasil Masuk Pangsa Asing Dengan Baju Gamis Syari

Dian Pelangi

Siapa yang tidak kenal Dian Pelangi? Perancang busana muslim muda ini muncul secara spektakuler melalui akun instagram pribadinya yang berisi foto-foto kreasi busana muslim dan hijab. Ia didapuk sebagai pioner gaya hijab modern karena membawa angin segar di dunia busana muslim.

Seperti namanya, karya Dian Pelangi ini terinspirasi dari “pelangi”. Tidak heran kalau koleksinya selalu identik dengan warna-warna cerah dan juga aksen glamour. Tahun 2011 lalu, ia diundang dalam acara The International Fair of Muslim Worl di Le Bourget, dan ini merupakan debut internasionalnya yang pertama dan mendapat sorotan publik.

Selain rancangan busana yang memukau, Dian Pelangi juga menelurkan buku “Hijab Street Style” yang berisi 600 foto hijaber dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan masih banyak lagi.

Sekarang akun Instagram resminya sudah diikuti oleh 4,7 juta follower lebih demi mengikuti gaya terbarunya, termasuk baju gamis syari.

Jenahara

Darah seni memang sudah mengalir dari anak Ida Royani. Jenahara merupakan salah satu pendiri Hijabers Community Indonesia yang berhasil menelurkan kaya eksentrik dan segar. Gaya busana yang menjadi ciri khasnya adalah bentuk-bentuk asimetris dan juga konsep ready-to-wear. Ada 3 label fashion yang ia miliki. Ia juga sempat membuka fashion show di Hongkong Fashion Week beberapa waktu lalu dan koleksi baju gamis syari punyanya ini mendapatkan respon yang bagus.

Anniesa HasibuanDesainer Indonesia Yang Mengguncang Dunia Internasional Dengan Berbagai Karya Baju Gamis Syari

Ia merupakan desainer Indonesia yang sempat menggemparkan dunia karena tampil sebagai desainer muslim pertama yang memamerkan koleksinya di New York Fashion Week. Karyanya ini menjadi bahan perbincangan dan perdebatan dengan kemunculannya di fashion show kenamaan. Namun hal ini tidak menyurutkannya untuk terus berkarya. Anniesa malah diliput berbagai majalah fashion terkenal, seperti Vogue karena berhasil membuat nilai baru di dunia fashion.

Desain baju gamis syarinya identik dengan warna-warna kalem yang didukung aksen keemasan sehingga menampilkan kesan galamour dan mahal. Anehnya, Anniesa Hasibuan lebih memilih model “blasteran” untuk memakai karyanya di catwalk.

Sulit untuk mencapai apa yang dapatkan sekarang. Dalam interview di majalah Vogue ia mengatakan kepada translatornya, “Drama adalah bagian dari wanita. Kesedihan, situasi buruk dan hidup yang rumit ia lalui. Namun akhirnya, ia memiliki kekuatan untuk bangkit.”

Melalui koleksinya ini, banyak yang terkesan dengan karyanya. Ia berhasil memasukkan konsep bahwa untuk menjadi menarik dan cantik tidak perlu menampilkan kulit dan lekuk tubuh. Cukup dengan pakaian yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *